Hal Yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Menggunakan Cloud Server

Web hosting tidak terlepas dengan cloud server. Biasanya cloud vps disebut dengan server awan. Pada tahun 2000 perkembangan teknologi semakin cepat, saat itulah muncul cloud server yang biasa digunakan untuk web hosting. Fungsi cloud server sendiri yaitu untuk menyimpan data pada internet agar aman. Semua orang yang menggunakan web hosting, pasti dapat memanfaatkan cloud server juga untuk menyimpan data.

Melihat kelebihan cloud server membuat Anda dapat mengambil kesimpulan bahwa cloud server ini sangat sempurna. Padahal cloud server tidak sempurna seperti bayangan Anda, karena masih kekurangan. Berikut ini merupakan hal yang harus Anda perhatikan yang berada dilayanan hosting cloud server yang membuat Anda harus berhati-hati lagi.

1 Pelayanan kurang sepenuhnya
Maksud dari pelayanan yang kurang sepenuhnya yaitu tergantung pada service. Anda pasti tahu kalau cloud server bisa dibeli pada jasa layanan web hosting, jadi jasa akan memberikan cloud server dengan kemampuan berbeda-beda. Oleh karena itu sebelum membeli cloud server, Anda harus bertanya terlebih dahulu pada jasa. Batasan layanan biasanya dibuat pada cloud provider, sehingga Anda harus memperhatikannya. Jangan malu untuk sekedar bertanya atau mencari referensi tentang bagaimana layanan dari clous server yang akan Anda beli.

2 Penyesuaian yang kurang
Menggunakan cloud server pada web hosting harus lebih memperhatikan pada regulasi bisnis. Biasanya penyimpanan cloud service provider ini tidak boleh asal, Anda harus dapat menyamakan level serta menyesuaikan dengan penyimpanan data yang berada di cloud. Memang cloud server ini masih sangat awal dalam bidang teknologi, sehingga setiap pengguna cloud server harus hati-hati dalam melakukan penyesuaian penyimpanan data. Perlahan-lahan Anda pasti akan memahami tentang penyesuaian yang kurang ini.

3 Tidak ada perlindungan privasi
Tempat penyimpanan cloud server sistemnya terpusat, jadi siapa saja yang menggunakan cloud server maka datanya akan disimpan menjadi satu pada penyimpan cloud server pusat. Nama dari penyimpanan pusat yaitu cloud provider. Semua orang dapat mengakses seluruh data Anda dari cloud provider tanpa sepengetahuan dan izin Anda. Hal ini membuat cloud server menurun kualitasnya sebagai hosting terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *